Sunday 15 May 2016

Menuju Halal: Persiapan Acara Pernikahan dengan Anggaran Terbatas



She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
As she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

Entah kenapa saat gw menulis ini saat pengamen biola kesukaan gw pas banget membawakan lagunya Brian McKnight ini hehehe jadi senyum-senyum sendiri.

Alhamdulillah jadi insya Allah gw dan si mas akan menikah dalam waktu dekat! Lumayan deg-deg ser juga sih karena persiapannya baru di mulai H-2 bulan lebih dikit! Ga takut pamali Fit nulis hal yang “belum kejadian”? Gw mikirnya sih daripada nulisnya nanti-nanti malahan keburu males jadi dicicil aja dulu

Sebenernya keinginan menulis ini karena jujur kami sangat terbantu dengan orang orang yang menuliskan pengalaman persiapan pernikahannya dari A-Z. Sayangnya banyak dari tulisan tersebut yang enggan untuk membuka  secara gamblang masalah rincian biaya dengan alasan privasi. 

Padahaaaaaaal salah satu masalah terbesar dalam niat pelaksanaan pernikahan itu masalah biaya, hayo siapa yg setuju? Hehe. Hayo siapa yang suka googling dengan keyword “Persiapan resepsi sederhana” “Tips resepsi hemat biaya” “Resepsi dengan sekian sekian juta” “Walimahan di rumah” *angkat tangan tinggi tinggi*

Meme tentang biaya nikah yang akhir akhir ini jadi viral di medsos (source)

Menurut gw sendiri sih nggak ada ya masalah “Ih nikahnya cuma segitu doang pasti orang susah deh, dikasih makan apa tuh tamunya” atau “Wah ternyata habisnya mahal banget berlebihan sekali”. Menurut gw semua itu tergantung persepsi masing-masing. If you can afford it just do it. Hak setiap orang mau pakai biaya berapa, semua tergantung kepada pribadi masing-masing. 

Hanya saja bagi gw dan si mas, selain memang budget kita sangat terbatas, kita sungguh tidak mau memberatkan orangtua kita dan masih ada kehidupan setelah nikah yang prioritasnya jauh jauh lebih besar daripada acaranya. Ingat, kita sesungguhnya mempersiapkan untuk MARRIAGE seumur hidup bukan hanya WEDDING satu hari, bukan?

wedding budget or budget wedding (source)

Yeah, the goals of our (next) posts adalah bisa menuliskan pengalaman persiapan kami yang insyaAllah sederhana (dan insyaAllah bermakna) dan tidak menghabiskan biaya fantastis dan juga akan menuliskan segala rincian biayanya dan cara-cara untuk “mengakali” segala seuatunya. 

Sooo there gonna be lots of long posts insyaAllah, you can simply jump to another posts ya. Semoga dengan postingan kami akan membantu pasangan-pasangan lain dalam mewujudkan keinginannya untuk menikah dan tidak takut hanya karena masalah biaya penyelenggaraan acara pernikahan : )

13 comments:

  1. Bismillah semoga apa yg diinginkan admin bisa terlaksana ya, amin😊

    ReplyDelete
  2. Blognya bagus banget kak ^^ Semoga dilancarkan persiapan pernikahannya dan semoga langgeng sampai maut memisahkan :)
    Selamat pagi kakak. :) maaf numpang promosi ya. ^^
    Ada yang mau nikah? Tapi masih bingung cari Wedding Organizer yang profesional? Rias pengantin yang bagus dan *manglingi? Dan catering yang halal,enak, murah dengan dekorasi yang bagus tapi tetep dengan harga sesuai kantong anda?
    Gak cuma catering untuk nikahan aja lho, ada juga nasi box, racikan dan nasi bancakan. Rias untuk pengantin,wisuda,persewaan kebaya/beskap juga bisa. Yuk cek paket paket hemat kami di link kami bumentik dot com dan dekorasipernikahanjogja dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih 😊 Semoga barokah dan manjur iklannya yah kak 😁

      Delete
  3. HIS Wedding Grand Slipi Convention Hall
    Venue Wedding Terlengkap di Jakarta
    Paket All-in-One , include :
    - Ballroom dgn Kapasitas sampai 1500 Orang
    - Catering (Buffet & Stall)
    - Dekorasi
    - Entertainment
    - Photography
    - Rias Busana / Bridal
    - Wedding Organizer (8 Crew)
    Bonus :
    Wedding car for 8 Hours area Jakarta & MC
    JULY HOT PROMO :
    HONEYMOON (FREE) at The Kasih Villa's Bali for 3D2N
    more info : PM me Dini or Call/WhatsApp 0812.8738.7883

    ReplyDelete
  4. HIS Wedding Grand Slipi Convention Hall
    Venue Wedding Terlengkap di Jakarta
    Paket All-in-One , include :
    - Ballroom dgn Kapasitas sampai 1500 Orang
    - Catering (Buffet & Stall)
    - Dekorasi
    - Entertainment
    - Photography
    - Rias Busana / Bridal
    - Wedding Organizer (8 Crew)
    Bonus :
    Wedding car for 8 Hours area Jakarta & MC
    JULY HOT PROMO :
    HONEYMOON (FREE) at The Kasih Villa's Bali for 3D2N
    more info : PM me Dini or Call/WhatsApp 0812.8738.7883

    ReplyDelete
  5. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    ReplyDelete
  6. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  7. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  8. Hallo para calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Gedung (Full Karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering (buffet & Foodstall)
    – Rias & Busana/Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS:
    - Logam Mulia 5gr
    - Foodstall HONG TANG 200pcs
    - Free Akad Nikah
    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: DWI 0857-1837-2283 Wedding Public Relation

    ReplyDelete