Google+ Followers

Thursday, 1 January 2015

[Review] Warung Ramen Kukel Depok

Gue dan Wahyu kebetulan punya kesenangan sama yaitu nyicip makanan Jepang hehe mungkin karena Wahyu kebanyakan nonton NHK dan terlalu ngidol sama JKT48. Jadi waktu di Depok adalah kesempatan dia buat jajan lucu apa yang susah dia temuin di rumah

Waktu lewat kukel, gue inget ada warung ramen yang lagi dibangun gitu. Dan bener aja, waktu lewat lagi warungnya sudah buka dan ada opening promo diskon 50% untuk ramennya. Kita nggak mau ngelewatin kesempatan ini doong. Lokasinya di Jl. Palakali yaaa pokoknya di jalan yang dari gerbang UI kukel

Tempat & suasana
Kita datang sekitar pukul 7 malam. Meja hampir terisi penuh. Wow kece, mengingat untuk bisnis kuliner di sekitaran kutek kukel ini menurut gue agak kurang menjanjikan, entah kenapa. Mungkin anak UI duitnya udah abis buat bayar ojek jadi nggak terlalu kepengen jajan hahaha. Dekorasinya standar warung ramen dengan lesehan mat yang terlihat cukup nyaman. Pegawainya menyapa dengan riang gembira mirip kaya di Jepang sana (kayanya hahaha)

Menu & Harga
Warung ramen menyediakan ramen miso, wakame, tom yum dan satu lagi lupa (15k) hehe. Selain itu juga ada roti bakar berbagai rasa (8-9k) dan toping ramen seperti crabstick, chicken katsu, beef slice dll (kisaran 9k), untuk minum ada teh, minuman blended maupun hangat (kisaran 9k, teh 4k)

Gue memesan ramen wakame yaitu kuah rumput laut plus crabstick 3pcs dan Wahyu memesan ramen tomyum plus es teh manis.

Pesanan Kami
Rasa
Kuah ramennya enyaaaak, nggak mirip indomie, rumput laut maupun tom yumnya kerasa, tapi memang masih kalah sama ramen 1 (yaiyalah mahal hahaha) tapi untuk mie nya menurut gue kurang rebus dikiiit sama topingnya terlalu pelit yaitu sedikit jamur, sedikit wortel tapi banyak rumput laut dan sepotong telur rebus. Overall porsinya standar nggak dikit tapi nggak buanyak kaya ramen-ramen biasanya. Yaaa sebandinglah ya sama harganya yang 15ribu sehingga kalo mau puas kita harus nambah topingnya terpisah. Crabsticknya juga ngerebusnya pas jadi enak kenyal gimana gitu.

Take a closer look
 
Pelayanan
Oiya, pegawainya juga cukup ramah meskipun masih kaku gitu (namanya juga baru) dan penyajiannya juga standar ga lama ga cepet, tempatnya juga cukup bersih

Bakalan ke sini lagi? Yes, dekat, murah dan rasa lumayan :)

2 comments:

  1. Replies
    1. Warung ramen kukel depok halal mba, ownernya kalo gasalah mbak berjilbab sekitar usia kuliahan juga 😊

      Delete