Google+ Followers

Thursday, 1 January 2015

Traveling itu...

Traveling itu... saat dimana orang yang melangkah bersamamu bisa menjadi orang yang tidak kau kenal sebelumnya. Bisa bersikap apa yang tak pernah kau duga sebelumnya. Bertindak apa yang tak terbayangkan sebelumnya. Traveling membuat sifat asli seseorang dapat terlihat. Perlahan muncul ke permukaan. Menyala nyala dengan terang benderang.

Traveling membuat orang dapat menjadi amat emosional dan sabar sekaligus.
Jadi nekat, berani, bahkan penakut dalam satu waktu. Nekat dan berani menentang bahaya, takut akan resiko yang mengancam orang yang sedang bersamanya. Tidak hanya lagi tentang diri sendiri melainkan kepedulian kepada orang lain, dan keinginan untuk tetap menjaga ego diri yang acapkali menyeruak; manusiawi.

Dari bagaimana kita bersikap pada orang lain dan diri kita sendiri; ditengah kondisi bahaya, tegang, keterpaksaan, tak terduga sama sekali, lelah, terlalu takut, terlalu bahagia, berselisih paham, adu pendapat; ditempat yang sama sekali asing, sekeliling yang tak dikenal, tempat yang tidak nyaman; dari situlah kita bisa lebih mengenal. Diri kita, dia, mereka. Asli. Bukan buatan apalagi kiasan. Bisa jadi buruk. Bisa jadi baik.

1 januari. Hujan tak kunjung berhenti. Aku rindu perjalanan kita.

No comments:

Post a Comment