Google+ Followers

Tuesday, 9 December 2014

After 1219 Days with You

Waktu gue lagi nyari-nyari softcopy tulisan gue tentang kehidupan nelayan dan peduduk di sekitar pulau Panggang, Kepulauan Seribu, gue justru menemukan hal yang aneh-aneh. Sebut saja, chat terakhir gue dengan mantan yang sumpah gue mbacanya geli abis hahahha. Sebenernya yang mau gue ceritain bukan itu. Gue menemukan screenshoot doodle Y!M  yang bergambar “peta” Indonesia dengan titik-titik di beberapa provinsi. Tentu saja Fatah yang gambar. Bisa kiamat dunia kalo gue bisa menggambar dengan mouse serapih itu.


Usut punya usut, setelah gue bertanya ke Fatah, rupanya yang warna kuning itu adalah tempat yang sudah pernah kita injak bersama. Rupanya doodle itu dibuat setelah kita balik dari Makassar jadi kita lagi menggebu-gebu banget buat keliling Indonesia hahaha. Sedangkan yang warna merah adalah tempat-tempat target yang mau dikunjungi. Fatah pun tertawa-tawa waktu gue kasih unjuk itu. Dia sibuk memuji diri berdua bahwa lumayan banyak dari titik merah itu yang akhirnya bisa dikunjungi hahaha.

Kok dia bisa nebak gitu ya? Sebut aja Medan, Bangka (walaupun yang ditandain Belitungnya), Lampung, Malang, Banjarmasin dan Bali berhasil kita sambangi berdua. Tsah. Plus bonus satu tanda merah, Kalimantan Utara, yang berhasil (sayangnya hanya) gue datangi. 

Rasanya seneng pernah ngerasain ke tempat-tempat itu dengan banyak cerita. Mulai dari perjuangan nyari tiket promonya, kegalauan maju mundur jadi atau nggak untuk berangkat, terpaksa ngebatalin trip ke beberapa tempat padahal udah ada tiketnya karena nggak punya uang untuk akomodasi (Bengkulu dan Balikpapan), romantis romantisnya di perjalanan, berantem dan perangnya diperjalanan yang pastinya nggak bisa dirasain oleh semua pasangan.

Setelah 1219 hari sama dia, tentu banyak hal yang udah terjadi. Dari yang nggak tau jadi tau, ketawa bareng dan sedih bareng. Selalu ada yang bisa diambil dari setiap perjalanan kita, dan gue berharap kita akan selalu saling mengajari dan semakin mengerti satu sama lain.

Terimakasih selalu menjagaku. Kaki ini, selalu ingin melangkah bersama kamu, lagi, ke tempat baru, mencari makna, membuat cerita. Selamat tanggal tujuh, kamu tau aku mau ngomong apa lagi.

7 Desember 2014, tadi pagi habis beli permen gulali bentuk love di abang-abang hehehe

No comments:

Post a Comment