Google+ Followers

Wednesday, 10 December 2014

Tugas yang Tertolak!



24 jam berlalu begitu cepat! Gimana dengan dua tugas huasyem yang dikerjartayang dikerjakan baru semalam? Hahaha jam 12 malem akhirnya tugas matkul Sumber Daya Maritim (SDM) dengan judul “Proposal Rencana Bisnis Budidaya Ikan Kerapu Keramba Jaring Apung di Pulau Panggang Kepulauan Seribu” (Tsah gaya udah kaya anak cum laude jurusan perikanan, padahal copas sana sini) dinyatakan selesai dan sudah diprint. Karena teler dan lapar, sehabis menenggak sepiring mie goreng gue dan Lina pun tidur dengan niat hanya satu jam yang ternyata baru bangun jam 7 hahaha. Bangun-bangun guepun mulai agak panik karena ternyata Lina udah bangun dan mengetik dari jam 6 tadi. Dengan songongya gue sempet balik ke kamar buat mandi dan sarapan susu sampe jam 8. Jam 8 barulah gue mulai mencari tema dan....... ternyata susyah nyari tema yang nyampe di otak gue hahahaha

Untungnya kabar membahagiakan datang bahwa tugas termofluida dikumpulkan jam 11 di loker Pak Dosen. Fyuh, injury time plus kayanya bisa injury injury lain karena nggak ngumpul ke Bapaknya langsung. Tik tok tik tok jam 12 masih editing rempong daaan akhirnya kita berangkat ke kampus jam 1 kurang 10 menit dengan posisi belum ngeprint tugas jurnal(jurnalan) dan belum njilid tugas SDM!

Ditempat print-an pun printernya sempet macet dan bikin panik. Setelah berhasil ngeprint jadilah kita berlari larian menuju kampus (tapi sempet beli gorengan dulu huahaha) dan memutuskan untuk menunda ngumpul tugas Termofluida  (dan mengabaikan deadline jam 11) lalu kitapun masuk ke kelas SDM dengan napas tersengal sengal dan muka badak jam 1 lewat 20! Hahahaha 

Guepun inisiatif maju dan nyodorin tugas sambil minta kertas ujian dan soal. Bapake menolak gue sambil bilang “Ah flesdis flesdis” Gue mengira bapaknya bilang soal dimasukin ke flesdis kita. Guepun bingung dan mencari flesdis di tas dengan kebingungan. Pas gue ngintip kedua temen gue yang telat juga, mereka udah dapet soal dan kertas, guepun inisiatif maju lagi. Dengan sambil mengomel karena kita kita telat bapake memberikan soal dan kertas jawaban.

Guepun mengerjakan soal ujian dengan perut kosong sambil mendengarkan lanjutan omelan bapake tentang tata krama dll. Bapake juga melanjutkan omongannya perihal flesdis tadi karena temen gue menanyakan perihal pengumpulan tugas.

“Pokoknya gua gakmau tau, kumpulin tugasnya ke gua pake flesdis aja. Gua kan ngajar di banyak kelas, murid gua banyak, itu kertas tugas di rumah gua udah numpuk. Menuh-menuhin rumah gua aja”
Mungkin dalam hati seisi kelas berkata “Wuaduuuuhh bisa gitu”.  

Diapun masih melanjutkan omelannya
“Buat apa itu tugas-tugas mahasiswa, pokoknya kalo udah lewat dari 2 bulan nilai keluar dan udah ga ada lagi mahasiswa yang protes protes nilai gua bakar tuh semua dirumah, itu juga nyapein gua aja ngebakarnya, nggak ada guna”

Salah seorang isi kelaspun menyeletuk “Kan lumayan pak kertasnya buat dikiloin, kertas HVS mahal pak”

Bapake menjawab dengan antengnya “Lah emangnya tukang rongsokan mau beli tugas kalian? Kagak laku”

Seisi kelaspun terpaksa tertawa renyah (padahal dalam hati gondok abis). Wakakaka emang dosen satu ini super nyentrik!

Dua jam ujian pun diisi dengan ceramah-ceramah khasnya tentang negara, moral peraturan dan lain-lain yang dibarengi dengan pernyataan “Gua gini curhat aja ya, daripada dipendem sendiri hahahaha” Cuma dikelas bapake ujian bisa sambil diceramahin dan monggo banget kalo lu mau nimpalin hahaha oh sungguh tugasku yang malang, tak diterima untuk dikumpulkan, mau dibuangpun sayang.

No comments:

Post a Comment