Monday 15 December 2014

Cara Mengganti Sim Card Indosat yang Rusak atau Hilang

Seringkali gue merasa amat terbantu dengan blogpost orang khususnya terkait pelayanan umum yang gue dapat dari hasil googling. Karena gue sendiri termasuk orang yang rewel kalo ada pelayanan yang nggak mengedepankan hak-hak konsumen, bisa ribet protes sampe ngerasa adil, jadi gue lumayan inget tentang step-step pelayanan umum.

Kali ini gue mau share gimana caranya minta pergantian kartu INDOSAT. Kartu yang rusak bukan kartu gue melainkan kartu adiknya pacar gue, kartunya mendadak nggak ada sinyal, kayanya sih karena udah terlalu tua umurnya.

Alamat Galeri INDOSAT Depok: Jl. Margonda Raya, Ruko salahuddin square. Lokasinya kurang lebih di seberang ITC Depok, ruko yang bentuknya kaya masjid masjid tinggi itu, masuk aja ke agak dalem.
Jam buka: 08.00 - 17.00 Weekdays. Sabtu: Jam 08.00 - 15.00

Langkah-langkah:
1. Di lantai 1 ada booth kecil, lapor keperluan disitu sambil isi "absen" berupa nama, no hp dan keperluan. Bilang aja kartu rusak. Nggak akan ditanya apapun, hanya disuruh nunggu. Serahkan KTP asli sesuai pendaftaran kartu yg rusak. Tunggu dulu di kursi yang tersedia
2. Setelah menunggu, akan dipanggil oleh mbaknya sesuai KTP, untuk menandatangani formulir yang sudah diisikan oleh mbaknya sebelumnya.
3.Tunggu aja disitu jangan duduk lagi dan mbaknya akan memberikan kartu baru yang akan aktif 1 jam kemudian
4. Layanan ini gratis. Pulsa, masa aktif dan paketan akan tetap sama seperti kartu lama

Overall untuk mekanisme penggantian kartu ini termasuk yang paling simpel, ga perlu antri di CS dan ditanya nomor yang sering dihubungi bla bla bla dan ga perlu bayar. Maklum aja gue udah pernah nyobain minta kartu baru di Tri Center, XL Center dan Grapari Telkomsel huahaha dan ga ada yang se ringkas Indosat ini.

Cuma untuk Galeri Indosat Margonda Depok ini memang kalo menurut gue pegawainya kurang inisiatif jadi mesti kita yang nanya-nanya dulu. Dan untuk CSnya gue kurang rekomen, suasana di lantai 2 (tempat CS) berisik banyak yang rumpi dan kesannya gak menghormati konsumen yang ada di situ pun urusan gue terkait reset pin Dompetku belum selesai padahal kata mbak CSnya udah alhasil gantung dan gue udah males banget kalo harus balik lagi kesitu ngurusnya.

No comments:

Post a Comment