Wednesday 3 December 2014

My 10 Bucket List



Hola! This is my very first post and yeah im starting a new blog again (just simply google them if you're interested :p) Sooo, what im going to write for the first post?

Berhubung tahun 2014 udah mau kelar dan berganti dengan tahun 2015 dan berhubung di instagram lagi ngetren main #10bucketlist (and no one have tagged me yet, mungkin baru akan ngetren some couple of weeks from now) dan berhubung mood gue -untuk mengerjakan segunung tugas-tugas uas- masih ada di Mars sono dan sebelum ada berhubung-berhubung yang lain gue mau berusaha mengutarakan #10bucketlist gue, here they are:
1.  Lebih dekat dan intim dengan Allah SWT
Sederhana tapi penting dengan nggak lagi lalai dengan solat 5 waktu, nggak berat baca Al-Qur’an dan ngurang-ngurangin segala sifat jeleknya manusia di dalam diri

2.  Finish my undergraduate degree by August 2015, finish my graduate degree or work in an NGO or do volunteer work by August 2016
Iya saya masih galau masalah poin yang kedua, antara melanjutkan graduate programme yang sebenernya udah nanggung ini atau stop aja dan memulai hal yang baru karena gue sendiri masih bingung dengan keinginan gue

3. Visit Sumba, and it should not exceed January 2016. No need to explain more

4. Married by November 2016.
Bismillah, semoga disegerakan dan selalu diluruskan niatnya dan semoga mas Fatah memang salah satu nama yang sudah dituliskan di Lauhul Mahfudz untuk gue dan usaha kita cukup pantas untuk itu

5.  Have my Australia Work and Holiday Visa granted by January 2017 or less
Visa untuk masuk ke negara Australia untuk bekerja dan berlibur di sana selama setahun. Pilihan yang mungkin ga akan dibayangkan oleh manusia semester 7 seperti gue, tapi namanya juga hidup, sesekali kita harus keluar dari zona nyaman dan menikmati petualangan di luar sana! Yap hopefully ga cuma sendiri tapi berdua sama mas

6. Go back to desa Langap, Malinau Selatan, Kalimantan Utara (Tempat KKN Agustus lalu)
Mematahkan kata-kata gue sendiri ke anak-anak disana bahwa “kita nggak akan pernah kembali kesana lagi” C’mon itu Cuma sekian ribu kilometer kok! Pesawat banyak, speedboat ada terus, ini cuma masalah niat!

7. Live abroad (salah satu caranya di poin nomor 5)

8. Berhasil membujuk bokap untuk naik haji secepatnya, doakan!
Gamau jelasin panjang-panjang ntar jadi anak durhaka huahaha

9. Secepatnya menginjakkan kaki di provinsi ke-13 berdua!
Karena regulasi pemerintah yang mengawasi airline terkait tiket promo yang disinyalir mengesampingkan keselamatan penumpang juga karena tumbangnya salah satu dan salah dua maskapai dala negeri ngebuat kehadiran tiket promo itu jadi mustahil adanya. Dan gue udah gak tahan untuk melihat sisi lain Indonesia lagi huhuhu

10. Secepatnya mandiri dalam finansial
Meskipun sedikit-sedikit bisa cari jajan sendiri tapi secepatnya harus bisa mandiri dan tidak diketek orangtua lagi, gantian untuk adik-adik

Woh ternyata susah juga ya buat 10 doang hahaha. Banyak target yang masih mengawang-awang dan belum spesifik, mungkin bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu. Semoga disaat nanti gue menilik kembali daftar ini gue bisa tersenyum dikulum sama seperti saat gue iseng melihat “daftar kepengen” yang gue tulis sembarangan di notes yang surprisingly beneran kejadian! So, what’s your #10bucketlist?

No comments:

Post a Comment